Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Edit Video Android Lengkap

teknocup.com - 7 Aplikasi Edit Video Android Lengkap Video yaitu teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar yang bergerak. Biasanya untuk menghasilkan video yang sesuai keinginan membutuhkan laptop atau pc untuk melakukan edit video. Akan tetapi sekarang anda bisa tidak menggunakan laptop atau pc untuk mengeditnya, karena sekarang sudah ada banyak aplikasi edit video android. Jika anda memiliki hobi untuk mengedit video atau memiliki keinginan untuk menjadi seorang vlogger ataupun youtuber yang profesional dan ingin meningkatkan skill edit video, mungkin perlu memperbanyak latihan. Anda bisa mendownload aplikasi edit video android untuk mencobanya, dengan begitu anda akan lebih mudah dan simpel. walaupun dari segi fitur juga tidak selengkap aplikasi edit video di laptop atau pc seperti adobe premiere. 

7 Aplikasi Edit Video Android


Bagi anda yang ingin membuat video melalui smartphone atau hp, dibawah ini ada beberapa penjelasan dari 7 aplikasi edit video di android yang lengkap dan mudah untuk digunakannya, yaitu:

1. KineMaster 

KineMaster

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi edit video android yang kini popular pada kalangan pengguna smartphone atau hp. Selain fitur yang standar seperti potong dan tempel dan anda juga bisa mendapatkan fitur yang lain seperti kroma kunci yang banyak digunakan oleh para youtuber game. Kinemaster juga menyediakan pilihan yang lain dan berbayar pada aplikasinya. Pada pillihan berbayar tentu juga mempunyai fitur yang akan lebih lengkap dan watermark bisa anda hilangkan. Sementara para pengguna gratis, siap – siap akan hadirnya watermark setiap kali anda mengeksportnya. Kelebihan kinemaster yaitu tampilannya seperti aplikasi edit video android yang professional dan pilihan chroma key untuk mengaktifkan fitur green screen untuk membuat video game. Sedangkan untuk kekurangan kinemaster yaitu watermark hanya dapat dihilangkan pada pilihan yang berbayar.

2. Inshot

Inshot

Aplikasi untuk edit video android yang satu ini yaitu inshot yang menghadirkan fitur editing yang cukup mudah dan simpel sehingga dapat digunakan oleh para pemula. Aplikasi inshot ini dapat digunakan untuk menyusun, memotong dan juga menambahkan music pdaa video anda. Selain itu juga ada fitur emoji, input teks, dan efek yang dapat membuatnya tambah menarik. Inshot ini juga sangat cocok untuk mengedit video ringan pada Instagram, baik itu untuk feed ataupun stories. Kelebihan dari inshot ini yaitu didalamnya terdapat pilihan filter dan stiker dan membuat latar belakang blur pada video. Sedangkan untuk kekurangan inshot ini yaitu pengaturan sulit untuk beberapa kondisi.

3. VideoShow

VideoShow

Aplikasi edit video android videoshow yang performa dan fiturnya belum sebanding dengan aplikasi yang seperti powerdirector dan kinemaster, akan tetapi videshow ini perlu di coba. Karena aplikasi ini tanpa adanya watermark yang dapat membuat anda terbebas dari gambar yang dapat mengganggu yang biasanya terletak pada ujung videonya. Videoshow ini dapat memberikan sejumlah fitur standar dengan adanya tambahan berbagai macam efek, teks, tema dan juga stiker yang dapat anda pilih dengan sangat mudah. Salah satu keunggulan dari videoshow yaitu pilihan untuk penggunaan berbagai opsi filter maupun stiker dan user interfacenya mudah seperti kebanyakan aplikasi edit video android. Sedangkan untuk kekurangan dari videoshow ini yaitu anda harus melakukan pembayaran bulanan jika ingin membuka semua fitur premiumnya.

4. PowerDirector

PowerDirector

Jika anda ingin aplikasi edit video youtube, mungkin powerdirector ini dapat membantu anda karena mempunyai tampilan yang semi profesional yang hadir pada smartphone atau hp. Powerdirector ini sudah direkomendasikan banyak youtuber. Pengguna antarmuka yang ditampilkan juga umum dengan fitur editing konsep timeline. Anda juga dapat dengan mudah menyisipkan efek, video, stiker dan dua timeline audio sekaligus. Bagi anda para youtuber pemula yang sedang mencari aplikasi edit video android gratis, powerdirector bisa jadi rekomendasinya. Kelebihan dari aplikasi powerdirector yaitu tampilannya seperti aplikasi editing video untuk pc atau laptop, memiliki berbagai macam fitur profesional, kemampuan untuk melakukan editing video sampai kualitas 4K. sedangkan untuk kekurangan powerdirector yaitu watermark yang hanya dapat dihilangkan pada pilihan berbayar.

5. Funimate

Funimate

Aplikasi yang satu ini seperti namanya yaitu funimate yang memang sebuah aplikasi edit video android lucu yang memberikan berbagai kemudahan untuk penggunanya. Jika ingin mengedit video di aplikasi ini cukup terbilang mudah dan juga simpel. Karena funimate ini menyediakan lebih dari 15 filter video yang dapat anda terapkan secara gratis. Funimate tidak menawarkan fitur editing professional yang butuh banyak tools. Akan tetapi aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersenang – senang dengan memposting video seperti untuk di Instagram stories. Kelebihan funimate ini didukung untuk melakukan pengeditan pada video yang berformat vertikal, memuat banyak opsi filter dan stiker yang dapat anda gunakan dengan mudah, dan dapat langsung terkoneksi postingan ke media sosial. Sedangkan untuk kekurangan funimate ini pilihan pengeditan kurang cocok untuk kalangan pengguna yang semi professional.

6. FilmoraGo

FilmoraGo

Edit video android lainnya yang dapat anda temukan yaitu filmorago yang dapat dikembangkan oleh developer wondershare aplikasi edit video android ini juga menyediakan fitur editing yang dasar. Disini anda juga dapat mengedit video dalam rasio 16:9 untuk youtube maupun rasio 1:1 untuk memposting feed Instagram. Walaupun ada beberapa pilihan berbayar, aplikasi edit video ini tetap memberikan kenyamanan bagi anda untuk digunakan baik itu dalam versi gratis ataupun yang bebas dari watermark. Kelebihan dari filmorago yaitu tersedia lintas platform, mulai dari desktop sampai mobile, user interface yang diberikan layaknya aplikasi editing video yang profesional, pilihan untuk menggunakan berbagai macam aspek rasio. Sedangkan untuk kekurangan filmorago yaitu harus melakukan pilihan pembayaran untuk membuka beberapa fitur lainnya.

7. Magisto

Magisto

Video editor satu ini adalah magisto yang fungsinya bukan ditujukan untuk yang membutuhkan aplikasi edit video android yang professional. Magisto ini dapat digunakan melalui tiga cara yang mudah yaitu pilih gambar ataupun video, memilih musik latar, dan tambahkan judul tanpa watermark saat anda eksport. Aplikasi edit video android ini sangat keren karena cocok untuk anak media sosial yang tidak punya banyak waktu dalam proses mengedit video. Kelebihan dari aplikasi magisto ini yaitu lebih menghemat memori internal perangkat karena menggunakan basis cloud dan user interface yang ditampilkan seperti aplikasi profesional. Sedangkan untuk kekurangan dari aplikasi magisto ini membutuhkan kuota internet yang cepat dan stabil untuk melakukan proses pengeditan secara lancar.

Bagi anda yang ingin melakukan pengeditan video menggunakan aplikasi edit video android yang mudah mungkin artikel diatas dapat membantu anda untuk memilih deretan aplikasi mana yang cocok untuk digunakan oleh para pengguna smartphone atau hp untuk membuat video yang bagus sesuai kebutuhan dan dapat didownload melalui playstore.