Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Menggunakan Aplikasi Avatan Versi Terbaru 2020

teknocup.com - Cara Download dan Menggunakan Aplikasi Avatan Versi Terbaru Buat kamu yang saat ini aktif di aplikasi sosial media tentunya tidak mau ketinggalan untuk bisa tetap update mengenai foto - foto yang post. Nah, di kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang aplikasi Avatan buat kamu yang aktif di Instagram.

Bagi pengguna instagram tentunya kamu ingin membuat instagram feed atau instagram stories kamu lebih keren dan kece, dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan banyak filter sehingga foto yang di hasilkan akan semakin keren dan lebih dari aslinya.

Aplikasi Avatan sendiri saat ini telah di update ke versi terbarunya sehingga pilihan filter semakin banyak. Tidak hanya memberikan banyak filter keren, kamu juga bisa menggunakannya secara gratis lho teman - teman. Sebelum kamu mendownloadnya yuk kita kenalan dulu dengan aplikasinya.

Apa Itu Aplikasi Avatan ?

Cara Download dan Menggunakan Aplikasi Avatan Versi Terbaru 2020

Avatan adalah sebuah aplikasi edit foto yang di dalamnya banyak terdapat filter unik kekinian. Dengan pilihan efek yang menawan kamu bisa lebih eksis di sosial media. Nama lengkap aplikasi ini adalah Avatan - Photo Editor Touch Up, aplikasi ini di kembangkan oleh developer Leonid Ilyaev.

Untuk saat ini aplikasi Avatan sendiri sudah tersedia di play store yang bisa kamu download secara gratis. Pada versinya sendiri Avatan terdapat 2 versi yaitu Avatan Plus dan Avatan Premium.

Meskipun bisa di download secara gratis, namun untuk penggunaanya kamu bisa menggunakan versi Premium untuk membuka lebih banyak filter yang terkunci.

Supaya kamu lebih tahu tentang aplikasinya, silahkan kamu simak terlebih dahulu fitur - fitur yang ada di dalamnya. Yuk langsung saja guys.

Fitur - Fitur Aplikasi Avatan

1. BASIC

Menu basic yang ada di dalam Avatan bisa kamu gunakan untuk pengeditan foto di tahap awal. Bisa di katakan ini adalah langkah dasar untuk kamu memulai edit foto yang akan di kerjakan. Dalam menu ini sendiri terdapat banyak opsi seperti Crop untuk memotong gambar, Rotate untuk menentukan arah gambar atau memutar gambar, Exposure untuk mengatur kecerahan dari foto asli kamu.
Jika kamu malas mengedit foto kamu, kamu bisa langsung memanfaatkan opsi Autofix. Dengan satu klik foto kamu akan secara otomatis berubah dengan settingan langsung dari Avatan. Mengenai kecocokan atau tidak kamu bisa menentukannya sendiri. Jika kurang pas kamu bisa mengeditnya kembali secara menual dengan opsi - opsi yang telah kami sebutkan.

2. Retouch

Dengan fitur ini kamu bisa menyempurnakan bentuk wajah serta bentuk tubuh kamu. Kamu bisa membuat lebih kecil atau lebih besar tubuh kamu sesuai yang kamu inginkan, untuk mengaturnya kamu bisa melakukannya secara manual.
Walaupun foto asli yang kamu edit tidak menggunakan hiasan, kamu bisa mengeditnya menjadi lebih cantik dengan bantuan Lip Color serta Eye Color, dengan begitu seolah kamu menggunakan lipstik dan juga lensa mata. Wow pastinya jadi keren ya ka.

3. Pilihan Effect

Tidak hanya itu saja kamu juga bisa menggunakan banyak effect pilihan yang dapat di pasang secara otomatis. Effect yang kamu pilih bisa langsung terpasang saat kamu memilihnya dengan begitu kamu bisa memilih effect maka yang saja yang lebih cocok.

Disini kamu bisa bebas berkreasi dengan banyak effect yang tersedia, jika pilihan yang ada kurang membuat kamu puas, kamu bisa beralih ke fitur VIP atau Premium karena di sana kamu bakal mendapatkan banyak effect dan tentunya lebih lengkap lagi.

4. Sticker

Seperti yang kita ketahui saat ini banyak sekali pengguna instagram yang fotonya menggunakan stiker keren, cantik bahkan lucu. Nah, disini kamu boleh unjuk gigi untuk menampilkan gaya kamu semaksimal mungkin dengan bantuan stiker yang ada.
Di Aplikasi Avatan kamu akan menemukan banyak sekali stiker yang sangat bagus dan tentunya ini akan menjadi pengalaman pertama kamu yang menarik ketikan menggunakan aplikasi avatan. Akan tetapi untuk menggunakannya kamu perlu langkah - langkahnya. Buat kamu yang penasaran, silahkan ikuti caranya berikut ini.

Cara Menambahkan Sticker di Avatan

1. Langkah pertama silahkan kamu pilih kategori.
2. Lalu pilih stikcker.
3. Ketikan kamu sudah menentukan stiker, silahkan pilih Tap and Drag untuk menyesuaikan posisi stiker tersebut.
4. Kamu bisa memindahkan, memutar stiker sesuai yang kamu inginkan.
5. Jika sudah kamu bisa menggunakan Pich untuk memperbesar dan juga memperkecil stiker.
6. Selesai.
Bagaimana guys, sangat mudahkan untuk menambahkan stiker pada foto kita di aplikasi Avatan ? Namun tidak cukup sampai disini ya guys, silahkan lanjut ke fitur selanjutnya.

5. Textures

Pada fitur ini kamu bisa membuat sebuah background yang menarik. Backgroundnya sendiri kamu bisa memilih yang natural atau yang modern tergantung pilihan kamu. Di jamin dech dengan fitur ini foto kamu akan menjadi lebih keren dari aslinya. Yuk manfaatkan fitur ini selagi Avatan masih menyediakannya secara gratis.

Setelah kita mengetahui fitur - fitur andalan yang ada di Avatan, sekarang mari kita langsung saja download aplikasinya pada link yang telah kami sediakan dibawah ini.

Download Aplikasi Avatan Versi Terbaru 2020
Download disini : Avatan

Setelah mendownload kamu bisa langsung menginstallnya seperti biasanya, karena aplikasi adalah aplikasi resmi dan bukan aplikasi mod. Sekarang yuk kita lihat saja cara menggunakannya berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Avatan Untuk Mengedit Foto dari Gallery HP

1. Pertama silahkan kamu buka aplikasi Avatan.
2. Lalu pilih Opsi icon "+" untuk mulai membuat proyek baru mengedit foto kamu yang ada di gallery hp.
3. Selanjutnya silahkan kamu pilih foto yang ada di Gallery hp kamu.
4. Sebelum melakukan edit, kamu bisa mengatur ukurannya terlebih dahulu menggunakan fitur basic ( untuk mengatur ukuran sesuai keinginan dan juga mengatur rasio misalnya 1 : 1 ).
5. Jika sudah selanjutnya kamu bisa menggunakan fitur Retouch untuk mengatur effect wajah. Kamu bisa merubah warna bibir, mata, rambut serta kulit.
6. Berikutnya kamu bisa menambahkan effek keren lainnya seperti effect Avatan Sund Blinds, effect ini akan membuat foto kamu menjadi lebih terkena cahaya matahari, seolah - olah pemotretan kamu di lakukan pada sore hari.
7. Nantinya kamu bisa mengatur intensitas cahaya sesuai keinginan agar foto kamu lebih keren.
8. Kamu bisa klik Slider untuk menimbulkan effect cahaya selanjutnya yang akan menjadi pilihan.
9. Jika sudah, kamu bisa menambahkan stiker di foto kamu.
10. Sekarang kamu bisa menambahkan Tekstur Foto. Perlu kamu ketahui gunanya Tekstur adalah untuk mengahapus effect pada bagian tertentu.
11. Untuk mengahpus bagian yang menurut kamu kurang bagus, silahkan klik menu Texture, lalu Tap Drawing lalu pilih Eraser tinggal kamu usap layar untuk menghapus effect yang kamu kehendaki.
12. Apabila sudah semua, sekarang tinggal menyimpan hasilnya dengan klik Next.
13. Setelah di simpan, kamu bisa memilih tombol share untuk membagikannya ke aplikasi facebook, whatsapp, instagram dan twiiter.

Yuk coba aplikasi Avatan versi terbaru ini untuk membuat foto kita menjadi lebih keren dan tidak ketinggalan untuk upload di media sosial kamu.

Hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan ini bermanfaat yah.