Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Chat Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace yang saat ini menjadi pilihan banyak pengguna online, pasalnya di sana terdapat banyak sekali produk - produk bagus dengan harga yang sangat murah. Selain itu shopee juga telah menyediakan fitur chat untuk memudahkan para penjual untuk dapat berinteraksi dengan pembeli sebelum melakukan transaksi.

Fitur chat di shopee sendiri saat ini telah banyak di gunakan oleh semua pengguna guna menanyakan produk, menanyakan harga, variant produk dan maish banyak lagi. Fitur ini memang sangat menguntungkan bagi kita namun terkadang ada chat yang di rasa kurang sopan baik itu oleh pembeli yang tidak sabar atau oleh penjual yang terbawa emosi oleh perlakukan pembeli yang se enaknya.

Untuk mensiasati hal ini, maka di kesempatan kali ini kami akan berbagi dengan kamu mengenai bagaiman acara menghapus chat di shopee dengan mudah. Namun sebelumnya kamu perlu tahu terlebih dahulu apa itu fitur chat di shopee ?

Apa Itu Fitur Chat di Shopee ?

Cara Menghapus Chat Shopee


Fitur chat merupakan fitur untuk mengirim pesan secara instan yang di lakukan secara online yang di lakukan antara penjual dan pembeli, hal ini juga telah kami singgung di atas tadi ya guys.
Dengan melakukan chat sebelum membeli maka kedua belah pihak akan sama - sama di untungkan.
Sekarang yuk kita lihat saja tentang inti dari ulasan kita kali ini yaitu menghapus chat shopee.

Cara Menghapus Chat Shopee

1. Pertama - tama silahkan kamu buka aplikasi shopee.
2. Lalu klik menu chat yang letaknya di bagian kanan paling bawah jika di PC.
3. Kamu akan melihat daftar chat dari berbagai chat antara kamu dengan pembeli misalnya.
4. Untuk bisa menghapusnya silahkan kamu tekan beberapa detik ( tekan dan tahan ).
5. Nantinya akan muncul opsi pilihan, kamu bisa memilih opsi hapus.
6. Setelah itu pesan akan terhapus dari daftar pesan.

Bagaimana sahabat shopee ? sangat mudah bukan untuk menghapus chatnya. Alasan kami mengulas hal ini karena kebanyak para penjual merasa kurang nyaman atas chat yang di lontarkan oleh para pembeli yang merasa kesal dengan layanan kita, seperti telat kirim barang, salah produk, uang pengembalian barang kurang, produk rijek dan masih banyak lagi.

Dengan menghapus chat tersebut tentunya kita akan lebih nyaman untuk kedepannya dan tentunya memberikan layanan yang lebih baik lagi.

Lalu apakah pesan yang telah kita hapus bisa di kembalikan ?


Untuk pesan chat yang di hapus akan langsung di delete secara permanen oleh CS shopee, jadi sebelum melakukan penghapusan sebaiknya kamu pertimbangkan terlebih dahulu.

O iya shopee sendiri memberikan fitur blokir untuk pengguna yang di anggap melanggar kebijakan atau norma kesopanan. Namun disini kamu juga bisa melakukannya jika di rasa kurang nyaman terhadap salah satu pengguna.

Cara Blokir Pengguna Shopee Lewat Fitur Chat

1. Pertama silahkan masuk di aplikasi shopee.
2. Lalu pilih fitur chat.
3. Lalu klik pengguna yang akan kamu blokir.
4. Kemudian klik tanda panah ke bawah di bagian samping kanan nama pengguna.
5. Nanti kamu akan melihat pilih rating pengguna, pesanan berhasil, pesanan gagal, lihat profil, blokir pengguna dan laporkan.
6. Untuk memblokir kamu bisa langsung klik blokir pengguna.
7. Secara otomatis pengguna tersebut akan di blokir dan tidak akan lagi bisa mengirim chat ke kamu atau membeli di toko kamu.

Nah, itulah cara menghapus chat dan memblokir pengguna yang nakal di shopee. Semoga ulasan ini bermanfaat yah.

Kunjungi juga cobailmu untuk tips teknologi lainnya