Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Mengajukan Keluhan di Call Center JNE

Bagaimana Mengajukan Keluhan di Call Center JNE

teknocup.com - Jika Kalian mendapat masalah dengan layanan JNE entah itu masalah pengiriman atau yang lainnya dan ingin mengajukan keluhan lewat call center jne, maka berikut ini panduannya. Biasanya permasalahan yang sering terjadi adalah paket nyasar, paket tertukar atau bahkan paket tidak sampai-sampai. Semua itu bisa diselesaikan dengan menghubungi JNE lewat call centernya

Bagaimana Mengajukan Keluhan di Call Center JNE

Data Lengkap Call Center JNE yang Bisa Kalian Hubungi

Ada beberapa nomor maupun akun sosial media yang memang disediakan JNE khusus untuk menampung keluhan. Data-data ini bisa Kalian simpan untuk jaga-jaga apabila ada masalah dengan JNE nantinya. Berikut ini data lengkap call center dan sosial media JNE:

      Email: customercare@jne.co.id

      Telepon: (021) 2927 8888 (berbayar 1500/menit) layanan selama 24 jam

      Fax: (62-21) 567 1413

      Facebook: https://www.facebook.com/JNEPusat/ (JNE)

      Twitter: JNE Customer Care (@JNECare): https://twitter.com/JNECare?s=09

      Ask Joni di jne.co.id

      Datang langsung ke Kantor Cabang JNE terdekat.

Cara Komplain Ke JNE melalui Call Center JNE

Komplain melalui email

Cara menyampaikan keluhan melalui email sangatlah mudah. Pastikan Kalian memiliki akun email terlebih dahulu. Pada saat menyampaikan keluhan, pastikan Kalian menceritakannya sedetail mungkin. Pertama,  pada badan email, Kalian isi dengan nama Kalian, nomor resi, nama pengirim dan nama penerima dan nomor telepon. Setelah itu barulah Kalian menyampaikan hal yang ingin dikeluhkan.

Dalam penyampaian usahakan Kalian sejelas mungkin dan jangan berbelit-belit. Jika permasalahannya berupa paket yang tidak sampai, maka tulislah perihal tersebut. Biasanya, email akan dibalas selam 1-3 jam. Email pertama tersebut biasanya merupakan pemberitahuan bahwa keluhan Kalian akan dilaporkan kebagian investigasi dan akan diusut lebih lanjut.

Komplain dengan telepon

Menyampaikan keluhan dengan menelepon call center langsung bisa Kalian jadikan pilihan ketika Kalian ingin respon yang cepat. Apalagi jika pesanan Kalian merupakan barang yang berharga sehingga ingin cepat-cepat diberikan kabar kapan barang tersebut sampai. Namun, menghubungi nomor telepon JNE butuh pulsa yang banyak. Jadi, sebaiknya Kalian persiapkan terlebih dahulu.

Komplain menggunakan sosial media JNE

Seperti yang telah disebutkan di atas, JNE memiliki sejumlah sosial media yang digunakan untuk menampung keluhan customer. Facebook dan Twitter dinilai lebih aktif dalam menanggapi komplain. Jika Kalian ingin komplain lewat sosial media Facebook, disarankan untuk tidak menulis keluhan di kolom komentar JNE. Sebaiknya Kalian mengirim pesan langsung melalui fanpage JNE. Formatnya sama dengan ketika mengirim keluhan melalui email.

Jika ingin lebih responsif lagi, akun twitter JNE juga aktif dalam menanggapi keluhan para customer. Biasanya pelanggan menulis keluhan mereka di twitter kemudian me-mention akun twitter JNE care. Biasanya dalam waktu 1-4 jam, JNE akan membalas twitter Kalian. Atau jika ingin lebih personal, Kalian bisa DM langsung akun twitter JNE care dan katakan keluhan Kalian.

Komplain menggunakan Ask Joni

Ask Joni adalah layanan JNE yang berada di laman website jne.co.id. Cara mengajukan keluhan ini juga sangat simple seperti yang lainnya. Berikut langkah-langkahnya.

      Buka halaman jne.co.id kemudian pilih menu Ask Joni.

      Setelah itu Kalian akan diarahkan ke halaman yang menyediakan form untuk diisi. Isilah form tersebut.

      Pada bagian message, tulis keluhan Kalian. Jika sudah klik send message.

Demikian cara yang bisa Kalian terapkan untuk mengajukan keluhan di JNE. Pilih salah satu cara di atas, jika sepertinya tidak ada tanggapan maka Kalian boleh mencoba satu persatu sampai mendapatkan jawaban atas pertanyaan Kalian. Semoga informasi ini bermanfaat.