Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Background Foto Secara Online

teknocup.com - Cara Hapus Background Foto Secara Online Apakah kalian ingin menghapus background foto? Namun kalian belum bisa menggunakan software pengolah image seperti Photoshop. Tidak perlu khawatir mulai sekarang kalian bisa menghapus background foto kalian secara online. Kalian tidak perlu menginstall aplikasi apapun, jadi tidak menambah ruang penyimpanan komputer maupun laptop kalian. Apalagi yang hardisk nya sudah hampir penuh.

Sebelum kita menuju ke cara hapus background foto secara online, kami berikan alasan terlebih dahulu, mengapa kalian butuh untuk menghapus background foto kalian. Diantaranya yaitu:

1. Mengganti background foto dengan gambar atau foto lain;
2. Mengganti warna background foto;
3. Menggunakan gambar atau foto untuk di satukan di gambar lain atau media lain.

Alasan di atas merupakan beberapa alasan mengapa butuh untuk menghapus background foto. Cara menghapus background foto dengan mudah salah satunya dengan cara online. Tinggal butuh koneksi internet dan situs yang dituju. Nah berikut ini adalah cara hapus background foto secara online:

Cara Menghapus Background Foto Secara Online

Cara Hapus Background Foto Secara Online
Cara Hapus Background Foto Secara Online

1. Menggunakan remove.bg

remove.bg


Situs remove.bg ini cukup populer digunakan oleh orang untuk menghapus background foto secara online. Mungkin dari kalian juga pernah menggunakannya, langkah untuk menggunakan remove.bg yaitu:

1.    Buka web browser, bisa melalui komputer/laptop, maupun smartphone
2.    Ketikkan url: remove.bg
3.    Upload foto yang ingin dihapus background nya
4.    Tunggu hingga proses hapus background lewat remove.bg selesai
5.    Selesai

Kalian bisa langsung mendownload foto yang sudah dihapus background nya dengan format file PNG, bisa juga mengeditnya terlebih dahulu dengan menggunakan background yang sudah disediakan oleh situs remove.bg

Kelemahan dari remove.bg ini adalah kita hanya bisa mendownload file dengan ukuran kecil. Untuk file dengan high resolution bisa di download menggunakan credit dan harus mendaftar terlebih dahulu.

2. Menggunakan stickermule

stickermule.com/trace
Hampir serupa dengan remove.bg situs stickermule.com ini juga bisa digunakan untuk hapus background foto secara online. Berikut cara untuk menghapus background foto menggunakan stickermule

1.    Buka web browser
2.    Ketikkan url: stickermule.com/trace
3.    Signup terlebih dahulu jika belum mempunyai akun
4.    Klik pada upload photo
5.    Bisa langusng download hasilnya maupun bisa menggunakan background bawaan
6.    Selesai

Kelebihan dari stickermule ini adalah bisa download full resolution. Jadi ukuran image setelah dihapus background nya dengan sebelumnya resolusinya sama dan tidak ada pengurangan resolusi.

Itulah tadi cara hapus background foto secara online, kalian bisa menggunakan remove.bg maupun stickermule. Masing-masing mempunya kelebihan dan kekurangan. Jika membutuhkan image dengan resolusi dan ukuran kecil remove.bg bisa menjadi pilihan. Namun jika membutuhkan resolusi besar kalain membutuhkan stickermule untuk menghapus background. Demikian untuk artikel kali ini semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua, dan tentunya bisa memudahkan untuk urusan menghapus background.