Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung tanpa Perlu Aplikasi

teknocup.com - Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung tanpa Perlu Aplikasi Apakah Anda sering terganggu ketika mendapati iklan muncul saat sedang memainkan HP? Sebenarnya ada cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan tersebut agar tidak mengganggu. Bagi Anda pengguna HP Samsung, Anda bisa juga menghilangkan iklannya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Samsung? Jika Anda berpikir bahwa Anda harus menginstal aplikasi baru untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut. Jangan khawatir, karena tanpa aplikasi pun Anda juga bisa menghilangkan iklan-iklan tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di Hp Android yang Muncul Tiba-Tiba

Bahaya dan Ciri-Ciri Virus Malware

Bagi sebagian orang, iklan yang sering kali muncul di HP hanya sekadar mengganggu dan tidak berbahaya. Akan tetapi, iklan-iklan tersebut bisa jadi adalah virus malware yang dapat membahayakan HP Anda. Maka dari itu, Anda harus benar-benar tahu bahaya dan ciri-ciri virus malware yang dapat membahayakan HP Anda. 

Berikut ciri-ciri virus malware yang berbahaya bagi HP. 

Pemakaian data internet yang besar

Banyak jenis malware yang dibuat untuk mencuri data dari para korbannya. Hal ini tentu akan sangat merugikan sang pemilik HP. Data-data yang dicuri biasanya bisa berupa daftar kontak atau nomor kartu kredit yang bisa disalahgunakan. 

Performa HP menjadi melambat

Terkadang Anda mendapati bahwa performa HP Anda melambat. Hal ini tentu akan mengganggu sejumlah aplikasi ketika digunakan. Jika begini aktivitas Anda yang ditunjang oleh HP dapat terganggu. 

Daya baterai cepat habis

Ketika Anda sedang bepergian, kehabisan baterai tentu menjadi hal yang menyebalkan  bukan? Ingin mengabadikan momen penting terhalang karena baterai HP habis. Nah, bisa jadi ini disebabkan oleh virus malware. 

Telepon terputus

Anda sering mengalami telepon terputus ketika menelepon padahal sinyal pada HP sedang penuh? Bisa jadi ini diakibatkan oleh virus malware yang membuat sinyal HP tiba-tiba saja terputus. 

Cara Menghapus Iklan di HP Samsung

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung tanpa Perlu Aplikasi


Terdapat beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di HP Samsung tanpa perlu aplikasi khusus. Cara paling mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan private DNS. Private DNS yang digunakan adalah DNS adguard. Private DNS ini harus diatur pada menu setting koneksi agar bisa bekerja optimal memblokir iklan-iklan yang muncul. Berikut langkah-langkah menghilangkan iklan di HP Samsung.

Bukalah menu setting

Bukalah menu pengaturan atau setting yang ada pada HP Samsung Anda. 

Pilih menu connection

Selanjutnya, pilih menu koneksi atau connection. 

Pilih more connections setting

Pada menu pengaturan koneksi terdapat beberapa menu lainnya. Setelah scroll ke bawah pilihlah menu more connections setting. 

Pilih private DNS 

Ketika ada pengaturan private DNS pastikan bahwa sudah dalam kondisi off. Ketika di tap masukkan alamat private DNS. 

Isilah private DNS dengan dns.adguard.com

Masukkan private DNS providers hostname dengan menuliskan dns.adguard.com. Pastikan Anda sudah menekan tap tombol save agar pengaturan private DNS tersimpan. Setelah tersimpan cobalah untuk membuka browser.

Setelah selesai mengikuti serangkaian langkah-langkah di atas, Anda bisa mencoba untuk berselancar di internet. Secara otomatis, iklan-iklan yang awalnya bermunculan di berbagai website yang Anda buka sudah tidak terlihat lagi. Begitulah cara kerja private DNS yang bekerja pada HP Anda. Tidak perlu mengunduh aplikasi baru bukan?

Itulah tadi serangkaian cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang mengganggu. Sekarang, Anda bisa bebas menggunakan HP Anda tanpa khawatir akan terganggu dengan iklan-iklan muncul yang mengganggu. Selamat berselancar dengan aman dan nyaman.