Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengilangkan Iklan di HP OPPO Tanpa Perlu Root

teknocup.com - Cara Mengilangkan Iklan di HP OPPO Tanpa Perlu Root Apakah Anda sering mendapati iklan di HP merek OPPO yang Anda gunakan? Ya, tentu iklan-klan tersebut terkesan mengganggu sekali. Tetapi, tidak jarang yang bingung atau tidak mengeahui cara menghilangkan iklan di HP OPPO dengan tepat. Jika Anda terpikir cara untuk melakukan root pada HP Anda agar tidak muncul iklan. Maka, urungakan niat Anda karena tanpa root pun iklan tersebut dapat hilang.

Jangan Buru-Buru Root HP

Bagi Anda yang tidak mau ribet, biasanya langsung saja melakukan root pada HP agar iklan tidak lagi muncul ketika HP sedang digunakan untuk berselancar di internet atau aplikasi lainnya. Akan tetapi, tanpa root juga masih banyak solusi lainnya untuk menghilangkan iklan.

Itulah mengapa jangan buru-buru untuk melakukan root pada HP. Karena, masih ada cara dan solusi lain untuk menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu tersebut. Bagi Anda yang belum tahu, melakukan root pada HP sendiri terbilang membahayakan. Jadi, sebaiknya tidak perlu melakukan root dan gunakan saja cara lainnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan yang Muncul tibatiba di hp Android

Cara Menghilangkan Iklan di HP OPPO Tanpa Root

Cara Mengilangkan Iklan di HP OPPO Tanpa Perlu Root

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa tanpa root pun Anda dapat menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu tersebut. Berikut cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan dengan mudah dalam waktu yang singkat. 

Gunakan Aplikasi AdFree

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi AdFree yang bisa Anda unduh secara mudah di Google Play Store. Setelah diunduh dan diinstal, Anda tinggal menjalankan aplikasi tersebut dengan melakukan pendaftaran. Setelah selesai mendaftar maka Anda langsung klik Download dan Install Host setelah itu tekan OK. Tunggu sebentar hingga muncul tulisan Your Android device should now be AdFree, however our might need to reboot to clear your DNS cache. Setelah itu, dijamin iklan tidak akan muncul lagi.

Gunakan Adblock Browser

Pada mulanya, Adblock Browser hanya bisa digunakan pada perangkat laptop atau PC saja. Akan tetapi seiring perkembangan zaman sekarang aplikasi ini sudah bisa digunakan pada HP Android. Anda tinggal mengunduh aplikasi Adblock Browser saja di Google Play Store.

Pengaturan Google Chrome

Mungkin saja banyak yang masih awam dengan fitur menghilangkan iklan yang ada pada Google Chrome. Langkah pertama adalah Anda masuk ke menu pengaturan pada Aplikasi Chrome dan pilih setelan situs. Jika sudah, pilih munculan atau pop-up dan pilih blokir. 

Gunakan UC Browser

Anda tinggal mengunduh aplikasi UC Browser saja secara gratis di Google Play Store. Selanjutnya, menujulah ke menu setting dan aktifkan adblocker. Secara otomatis, iklan akan terhalangi untuk muncul.

Cek Aplikasi Terakhir yang Diinstal

Sebenarnya, terkadang tanpa Anda sadar sering terdapat iklan-iklan yang mendadak muncul tanpa tahu asal muasalnya. Hal ini mungkin saja disebabkan oleh aplikasi terakhir yang Anda install di HP Anda. Maka, penting untuk melakukan pengecekan setiap aplikasi yang di-instal.

Pasang Aplikasi Antivirus

Gunakan aplikasi antivirus, seperti AVG, Aira, Kaspersky, dan lain sebagainya. Aplikasi antivirus tersebut dapat melindungi HP dari bahaya virus termasuk iklan-iklan tersebut. Jadi, secara otomatis antivirus tersebut akan menghalau iklan yang hendak muncul. 

Bagaimana, sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir dengan iklan-iklan yang bermunculan di HP Anda bukan? Anda bisa nyaman menggunakan HP Anda tanpa khawatir terganggu iklan-iklan tersebut. Selamat mencoba berbagai cara menghilangkan iklan di HP OPPO di atas.