Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo

teknocup.com - Inilah 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo Apa yang terjadi jika HP-mu dipenuhi dengan iklan-iklan yang tidak senonoh atau menjijikkan? Tentu Anda akan sangat merasa terganggu bukan? Apalagi, jika HP-mu terkadang dipegang oleh orang lain. Akan sangat mengganggu apabila iklan-iklan tersebut tidak dihilangkan. Jika HP-mu adalah merek Vivo, lantas bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Vivo tersebut?

Kenali Bahaya Iklan pada HP

Sebelum membahas soal iklan yang mengganggu ketika sedang menggunakan HP. Seharusnya Anda mengenali terlebih dahulu bahaya yang ditimbulkan dari iklan-iklan tersebut. Jangan salah, iklan yang bermunculan di HP Anda bisa jadi membahayakan HP dan data yang ada di dalamnya.

Salah satu alasan mengapa iklan di HP berbahaya adalah bisa jadi iklan tersebut adalah virus atau malware yang dapat mencuri data-data penting untuk disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jika saja HP-mu dipenuhi dengan data-data penting maka akan sangat berbahaya jika sampai data Anda dicuri. 

Mengetahui Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo

Inilah 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo


Setelah mengetahui bahaya dari iklan-iklan di HP maka Anda tentu akan terpikir untuk menghilangkannya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut dan terbilang cukup mudah. Berikut lima cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan di HP Vivo kesayangan Anda. 

Gunakan Adblock Plus

Gunakan Adblock Plus

Bagi Anda yang menggunakan HP Android termasuk Vivo tentu mengetahui aplikasi ini. Aplikasi Adblock Plus ini tidak memerlukan root untuk bisa digunakan. Anda cukup mengunduh dan meng-install-nya saja. Namun, bagi HP Vivo yang belum di-root Anda harus menggunakan proxy terlebih dahulu.

Gunakan UC Browser

Gunakan UC Browser

Bagi Anda yang tidak suka atau terganggu ketika sedang browsing menggunakan browser di HP Anda. Maka, Anda bisa menggunakan browser khusus jika tidak ingin terganggu oleh iklan-iklan. Cara mendapatkannya cukup mudah, buka saja Google Play Store kemudian Anda download aplikasi UC Browser dan jalankan. Setelah itu, aktifkan fitur Ad-blocker yang ada. 

Google Chrome

Google Chrome

Selain bisa menggunakan UC Browser, Anda bisa juga menggunakan Google Chrome untuk aktivitas berselancar di internet. Cara untuk menghilangan iklan yang ada pada Google Chrome adalah dengan membuka aplikasi Google Chrome terlebih dahulu. Kemudian, klik pada menu setelan. Selanjutnya, pilih pada menu setelan situs lanjut ke menu pop-up  dan pengalihan. Jika sudah, Anda tinggal menggeser ke tombol bulat (dicekal) agar iklan tidak lagi muncul.

Nonaktifkan Jaringan Data

Nonaktifkan Jaringan Data

Bagi Anda yang senang bermain game maka Anda bisa menonaktikan jaringan data sehingga iklan yang muncul ketika sedang bermain HP tidak muncul dan menganggu permainan Anda. Caranya, buka pada menu pengaturan atau setting. Kemudian, pilih menu Kartu Ganda dan Jaringan Seluler. Terakhir, matikan izin data pada aplikasi yang sering muncul iklan. 

Aktifkan Antivirus

Aktifkan Antivirus

Mengaktifkan Antivirus juga dapat menghilangkan iklan yang ada pada HP Vivo. Salah satu antivirus yang direkomendasikan adalah Malwarebytes. Pertama unduh aplikasi tersebut, kemudian pilih pada menu Scanner. Tunggu hingga proses scan selesai, jika ada virus terdeteksi maka Anda bisa dengan mudah menghapusnya. 

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP yang Muncul Tiba-Tiba

Nah, itulah tadi lima cara menghilangkan iklan di HP Vivo yang mudah sekali Anda terapkan. Tanpa perlu root HP, Anda juga bisa menghalau iklan-iklan yang bermunculan dan mengganggu aktivitas Anda ketika menggunakan HP. Jadi, Anda tetap bisa aman dan nyaman menggunakan HP tanpa khawatir terganggu iklan-iklan yang tidak senonoh atau menjijikkan. Selamat mencoba.