Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lakukan ini Agar Blog Diterima Adsense

Lakukan ini Agar Blog Diterima Adsense
teknocup.com - Lakukan ini Agar Blog Diterima Adsense Google adsense sebagai salah satu penyedia advertising network, sangat digemari oleh blogger. Sebagai blogger, tentunya kita mau blog kita dapat menghasilkan donk? ya salah satu pilihan untuk monetize blog kita adalah Google Adsense.

Seiring dengan perkembangannya, untuk dapat disetujui oleh google adsense semakin sulit. Program CPC (cost per click) seperti Google Adsense, selalu memperbarui dan memperbaiki kualitas untuk para pengiklan di Google. Hal ini bermaksud memberikan yang terbaik bagi pengiklan di Google. 

Bagi blogger pemula jangan mudah menyerah, dan jangan minder. Tetaplah berusaha untuk bisa jadi publisher di Google Adsense. Berikut kami berikan tips agar blog atau situs kamu dapat diterima oleh Google Adsense.

Sebelum membaca tips nya, ada baiknya kalian membaca syarat dasar yang diberikan oleh google di sini dan di sini

Cara Blog Bisa Diterima Google Adsense

Bagaimana agar blog bisa diterima oleh google adsense? sebenarnya untuk kriteria pakem belum ada yang tau. Yang jeas hanya google sendiri yang tahu, namun sudah dibeberkan oleh google di link di atas tadi. Pastinya adalah blog ataupun situs yang berkualitas yang bisa diterima oleh google adsense.

Namun cara berikut ini bisa kalian pakai untuk bisa diterima oleh google adsense. Karena cara-cara berikut sudah banyak yang membuktikan.

Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas bagi sebuah blog atau situs, sangatlah dibutuhkan dan merupakan kewajiban. Mengapa demikian? karena dengan artikel berkualitas ini pastinya membuat pengunjung tertarik untuk membaca artikel blog kalian. Bisa itu menarik, bisa juga bermanfaat ataupun edukatif.

Bagaimana menentukan artikel yang berkualitas?

Artikel berkualitas yaitu artikel yang membuat pengunjung betah ataupun bermanfaat. Seperti contohnya artikel tersebut memuat tips ataupun tutorial dan nyata berhasil digunakan oleh pembaca. Bisa juga artikel tersebut betah dibaca oleh pengunjung mulai dari awal hingga akhir.

Selain faktor di atas, ada juga faktor banyaknya kata pada artikel. Untuk minimal kata yang digunakan tidak begitu jelas, namun kami menyarankan untuk bisa membuat 500-1000 kata di setiap artikel. Namun harus memperhatikan juga isi dan intisarinya jelas. Tidak cuma menambah kata penghubung atau bertele-tele.

Usahakan tulis sesuai niche blog. Jangan menulis tentang banyak niche, usahakan fokus satu niche dalam menulis artikel.

Artikel berkualitas juga ditentukan dengan tidak adanya duplikasi. Bisa kalian cek situs penyedia cek plagiarisme di smallseotools ataupun copyscape

Gunakan Template Responsif


Template blog merupakan faktor penentu bisa diterima tidaknya di google adsense. Kenapa butuh template yang responsif? karena google adsense akan menayangkan iklan di situs ataupun blog kalian dalam multi platform, jadi tidak hanyak di PC ataupun Laptop saja, namun juga Handphone dan Tablet.

Tidak perlu bingung untuk mencari template blog yang responsif, sekarang sudah banyak bertebaran template yang responsif dan bahkan gratis.

Selain template yang responsif, kami menyarankan kalian juga untuk menggunakan template yang SEO friendly. Hal ini berfungsi juga untuk mengoptimalkan SEO On page kalian, disamping juga disukai oleh mesin pencari (search engine).

Atur Navigasi Pada Blog

Pernah ditolak oleh google adsense? mungkin kalian tidak mengatur pada navigasi blog kalian. Coba atur navigasi blog kalian, pasang widget yang jelas dan membantu untuk para pengunjung.

Bagi kami navigasi yang jelas yaitu dengan meletakkan widget Post terakhir, Pos-pos terpopuler, menaruh label, dan juga arsip

Kegunaan widget-widget di atas untuk memudahkan pengunjung mengakses halaman halaman yang mungkin mereka butuhkan untuk bisa betah di situs atau blog kalian. 

Membuat Page About, Contact, Privacy Policy dan Disclaimer

Blog yang mempunyai page pendukung seperti tentang (About), kontak, privacy policy dan juga disclaimer bertujuan untuk memperjelas situs ataupun blog kalian. Kejelasan ini berupa siapa pemiliknya, tujuan dan kebijakan menggunakan atau mengunjungi situs ataupun blog kalian itu apa. Hal ini membuat google bisa menyetujui situs atau blog anda dalam google adsense.

Belum pernah buat Disclaimer ataupun Privacy Policy? tenang, kalian tinggal buka situs berikut untuk membuatnya. https://www.privacypolicyonline.com/

Jangan Ada Broken Link


Selalu perhatikan broken link yang ada pada situs ataupun blog kalian. Jangan sampai ada halaman yang tidak ditemukan dalam link tersebut. Untuk menemukan broken link pada blog kalian bisa menggunakan brokenlinkcheck.com 

Ajukan Saat Umur Blog Siap


Jangan sekali-kali mengajukan atau mendaftarkan situs maupun blog kalian saat baru membuat blog. Kasarannya begini, kalau umur blog baru sehari ataupun seminggu gak mungkin bisa mendapatkan otoritas dari mesin pencari. Belum dipercaya oleh search engine lah gampangnya.

Jadi umur berapa blog bisa didaftarkan google adsense? Pengalaman kami minimal blog berumur 2-3 bulan, baru bisa disetujui oleh google adsense.

Tetap Update Artikel Saat Pratinjau Google Adsense

Pada saat setelah kalian mengajukan google adsense, tetaplah konsisten update artikel ataupun konten di blog kalian. Hal ini menunjukkan bahwa blog kalian aktif. Usahakan update setiap hari, minimal 1 artikel sehari.

Nah itulah tadi mengenai cara agar diterima google adsense dari teknocup. Semoga membantu kalian yang ingin mendaftar google adsense bagi blog kalian. Konsistensi sangatlah diperlukan untuk dapat disetujui oleh google adsense. Memang berat untuk bisa konsisten, namun itu bisa dimulai bertahap. Semoga blog kalian segera disetujui oleh google adsense secepatnya dan bisa gajian dari adsense, semoga bermanfaat.