Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Tepat Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

teknocup.com - Langkah Tepat Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika banyak sekali iklan yang bermunculan ketika sedang berselancar dengan internet atau menggunakan aplikasi tertentu di HP? Tentu banyak orang yang merasa terganggu dengan iklan tersebut. Lantas, apakah iklan tersebut dapat dihilangkan? Jawabannya bisa, ada beberapa cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang mudah untuk diterapkan bagi Anda pengguna HP Xiaomi. 

Sebelum melanjutkan bahasan kita kali ini ada baiknya anda membaca artikel sebelumnya terlebih dahulu mengenai Mengupas Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Muncul Tiba-Tiba

Langkah Tepat Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi


Mengapa Banyak Iklan di HP Xiaomi?

HP merek Xiaomi memang menjadi primadona di kalangan para pemburu gadget murah tetapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Akan tetapi setiap HP tentu memiliki kekurangan masing-masing bukan? Salah satu kekurangan di HP Xiaomi adalah sistem MIUI yang menyebabkan banyak sekali iklan bermunculan. 

Tepatnya, ketika Anda menjalankan beberapa aplikasi bawaan MIUI maka akan sering sekali iklan bermunculan. Hal inilah yang membuat sebagian pengguna HP Xiaomi merasa terganggu karena iklan-iklan tersebut. Alhasil banyak yang bertanya apakah iklan-iklan tersebut dapat dihilangkan? 

Jawabannya, sangat mudah sebenarnya ketika Anda ingin menghilangkan iklan-iklan yang bermunculan di HP Xiaomi Anda. Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya. Berikut cara menghilangkan iklan tersebut dengan mudah.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dengan Mudah

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan cara menghilangkan iklan pada HP Xiaomi Anda ikuti cara-cara berikut.

Menonaktifkan MSA

Menonaktifkan MSA


Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menonaktifkan MSA. Caranya, Anda tinggal masuk ke menu pengaturan pada HP, kemudian masuk ke setelan dan pilih MSA.

Menonaktifkan Layanan Iklan

Menonaktifkan Layanan Iklan


Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan iklan pada HP Xiaomi adalah dengan menonaktifkan layanan iklan. Caranya, masuk ke bagian menu pengaturan pada HP, kemudian masuk ke menu setelan tambahan. Pilih privasi dan layanan iklan. Setelah berada pada menu layanan iklan, silakan matikan pilihan personalisasi rekomendasi iklan. 

Mengganti Lokasi

Mengganti Lokasi


Jika pengaturan lokasi Anda berada di Indonesia maka cobalah untuk mengubah lokasi Anda. Caranya adalah dengan masuk ke bagian pengaturan, kemudian pilih setelan tambahan dan pilih lokasi. Ganti lokasi ke Spanyol atau Prancis. Setelah itu restart HP Xiaomi Anda. 

Hilangkan Iklan melalui File Manager

Hilangkan Iklan melalui File Manager


Cara menghilangkan iklan lainnya adalah dengan melalui File Manager. Caranya, Anda bisa membuka aplikasi File Manager. Kemudian, tekan pada ikon menu di bagian pojok kiri atas. Selanjutnya, pilih settings atau setelan, lalu pilih about atau tentang. Terakhir, pilih matikan rekomendasi. 

Hilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan

Hilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan


Cara lain yang mudah untuk menghilangkan iklan adalah dengan menggunakan melalui aplikasi unduhan atau download. Anda tinggal masuk ke aplikasi download. Selanjutnya klik titik menu di bagian kanan atas layar. Kemudian, pilihlah setelan dan pilih menonaktifkan tampilan konten rekomendasi. 

Hilangkan Aplikasi di Mi Video

Hilangkan Iklan di Aplikasi Unduhan


Iklan di aplikasi Mi Video dapat dihilangkan dengan menekan akun yang ada pada bagian kanan bawah layar. Setelah itu, pilih setelan dan matikan opsi rekomendasi online.

Hilangkan Iklan di Aplikasi Musik

Iklan di aplikasi musik tentu sangat mengganggu, cara menghilangkannya adalah dengan membuka aplikasi musik dan klik menu di bagian kiri atas layar. Selanjutnya, bukalah menu setelan dan pilih setelan lanjutan. Setelah itu, silakan scroll layar ke bagian bawah untuk mematikan rekomendasi.

Itulah tadi beragam cara menghilangkan iklan di HP Xiaomi yang dapat Anda ikuti untuk menonaktifkan iklan-iklan mengganggu yang ada di HP Xiaomi Anda. Semoga dengan hilangnya iklan-iklan tersebut dapat membuat Anda lebih nyaman dalam menggunakan HP Anda untuk aktivitas sehari-hari.