Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa Cd 2021

rvmMuHRovAKFEMeWvqsoZmijVFmvkwCLcBGAsYHQ Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa CD 2021

Cara instal printer Epson L3110 dapat dikerjakan dengan CD maupun tanpa CD. Epson L3110 ialah salah satu jenis printer yang sangat familiar, utamanya di Indonesia. Epson L3110 memiliki mutu cetak manis dan cara perawatan yang mudah. 

Epson L3110 ialah printer yang usang pemakaiannya alasannya adalah lebih awet dan melakukan pekerjaan dengan baik. Bahkan banyak kantor, perusahaan, percetakan, dan lainnya lebih mengandalkan Epson L3110 ini. 

Biasanya ketika kamu membeli printer Epson L3110 ditambahkan CD driver. CD driver tersebut berisi software untuk menyambungkan atau menginstall ke laptop maupun komputer.

Pada umumnya, laptop ketika ini tidak dilengkapi dengan CD room, karena model usang sudah ketinggalan zaman. Namun bagi kamu yang kehilangan CD driver  atau mempunyai laptop yang tidak ada CD roomnya, kamu dapat menerapkan instal printer Epson L3110 tanpa CD.

Panduan Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa CD

Sebenarnya driver printer berfungsi untuk melaksanakan perintah dari komputer untuk mencetak beberapa dokumen kamu yang telah dikirim. Selain itu, berfungsi untuk mengatur aneka macam tugas pemeliharaan, mencetak halaman, dan tugas lainnya. 

Selain itu, fungsi driver printer mengirimkan sinyal ihwal kesalahan seperti peringatan paper jam, tinta, atau pesan error yang lain. Oleh alasannya itu, perlu adanya cara instal printer Epson L3110 yang tepat. 

Cara Download Driver Epson L3110 Tanpa CD

Kamu dapat melakukan download software printer Epson L3110 lewat situs resmi. Karena dengan mengunduh melalui situs resmi mampu menyingkir dari virus atau malware yang dapat membahayakan komputer.

Silakan buka laman https://www.epson.co.id/l3110 untuk mendownload driver printer Epson L3110. Pilihlah driver yang sesuai dengan Windows yang kamu gunakan. 

Sebelum melaksanakan cara instal printer Epson L3110, kamu mesti mengenali driver printer. Biasanya driver printer ada beberapa jenis opsi karena driver printer Epson L3110 sendiri memiliki bit dan Windows yang berlainan.

Maka kau mesti teliti dalam memilih dan mendownload. Jangan sampai keliru alasannya adalah nantinya printer tidak dapat disinkronkan.

Pilihan driver printer Epson L3110 sebagai berikut :

  • Driver printer Epson L3110 Windows 7 32 bit
  • Driver printer Epson L3110 Windows 7 64 bit
  • Driver printer Epson L3110 Windows 8 32 bit
  • Driver printer Epson L3110 Windows 8 64 bit
  • Driver printer Epson L3110 Windows 10 32 bit
  • Driver printer Epson L3110 Windows 10 64 bit

Kamu mampu memilih sesuai spesifikasi laptop dan komputer yang kamu gunakan dan dan mencobanya di rumah dengan mengikuti alur pendownloadan tersebut. 

Cara Instal Printer Epson L3110 Tanpa CD

Apabila kau telah mendownload driver printer, langkah selanjutnya yakni melaksanakan penginstalan driver yang filenya sudah tersimpan di komputer kamu.

Sebelum melaksanakan penginstalan, semestinya kamu menganalisa apalagi dahulu apakah printer telah dihubungkan ke PC dengan kabel USB dalam power printer menyala. Hal ini dilaksanakan biar tersinkron dan proses install nanti menjadi lebih mudah.

Ikuti cara berikut ini:

  1. Buka file driver Epson L3110 yang sudah kau unduh. 
  2. Lakukan klik sebanyak 2 kali pada file driver tersebut.
  3. Klik Next hingga proses install selesai.
  4. Proses install driver final.
  5. Apabila sudah melaksanakan penginstalan, berikutnya kau mampu memeriksa kembali ke komputer apakah sukses dikenali.
  6. Klik tombol Start, kemudian pilihlah Device and Printer.
  7. Apabila printer tersebut sudah timbul disana, mempunyai arti proses kau berhasil
  8. Anda siap melakukan pencetakan untuk mencoba.
  9. Sebaiknya kau mencoba berulang kali mencetak dokumen kau menggunakan printer tersebut. 

Nah, itulah cara instal printer Epson L3110 tanpa CD yang dapat kamu coba sendiri di rumah. Dengan berita tersebut, dapat membantu kamu dalam menanggulangi penginstalan driver printer yang benar. Dengan cara yang tepat, maka printer kamu akan mudah dipakai dan membantu proses pencetakan dokumen penting.