Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

24 Aplikasi Berbahaya Di Andorid Yang Wajib Kau Uninstall Alasannya Adalah Mengandung Virus Joker


Banyak orang mengira aplikasi yang ada di Play Store terjamin aman dan bebas dari malware, namun bantu-membantu tidak. Ternyata, banyak agen yang berupaya menyusup untuk berbagi malware lewat aplikasi-aplikasi yang diuanggah ke Play Store. Pada bulan agustus kemudian bahwa beredar kabar aplikasi CamScanner mengandung malware, informasi ini juga pernah ada di situs kaspersky.com dan mereka membenarkan bahwa aplikasi CamScanner mengandung malware. Sangat disayangkan, aplikasi CamScanner yang telah diuanggah sebanyak 100 juta lebih pun terpaksa di uninstall oleh pengguna android, padahal aplikasi ini sungguh memiliki kegunaan untuk scan Data berbentuksurat, KTP, Ijazah dan banyak fungsi yang lain.

Nah, gres-gres ini juga banyak beredar kabar bahwa ada 24 aplikasi bebrahaya yang disangka mengandung malware atau virus yang bernama virus joker, ini pertama kali diuangkap oleh lembaga CSIS Security mereka juga menyampaikan mendapatkan malware atau virus joker itu di hp android dan telah diundh lebih dari 400 ribu kali oleh pengguna android. Mereka juga mengatakan bahwa virus jenis ini mampu mencuri daftar kontak, sms, dan isu perangkat pengguna. 

Lalu, Google pun secepatnya bertindak dengan meniadakan 24 aplikasi yang mengandung malware atau virus jenis joker di Google Play Store, dengan begitu pengguna yang mendownload aplikasi-aplikasi in akan mendapatkan notifikasi yang mengusulkan penggunanya supaya menguninstall aplikasi tersebut, sayangnya banyak pengguna android tidak peka dan tidak menghiraukan akan hal ini. 

Berikut ini yaitu 24 aplikasi yang kena virus joker yuang wajib kamu uninstall :

  1. Dazzle Wallpaper
  2. Declare Message
  3. Display Camera
  4. Great VPN
  5. Print Plant scan
  6. Rapid Face Scanner
  7. Reward Clean
  8. Ruddy SMS
  9. Humour Camera
  10. Ignite Clean
  11. Leaf Face Scanner
  12. Mini Camera
  13. Soby Camera
  14. Spark Wallpaper
  15. Advocate Wallpaper
  16. Age Face
  17. Altar Message
  18. Antivirus Security - Security Scan
  19. Beach Camera
  20. Board picture editing
  21. Certain Wallpaper
  22. Climate SMS
  23. Collate Face Scanner
  24. Cute Camera

Walaupun ada aplikasi-aplikasi yang kamu senangi baik itu sebab kebutuhan atau bahkan kesenangan tersendiri sebaiknya segera untuk diuninstall, sebelum daftar kontak atau perpesanan dicuri oleh malware atau virus joker.