Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Rp Di Telegram Bagi Pemula 2021

Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula - Telegram ialah suatu aplikasi chatting yang lumayan banyak disukai, termasuk peminatnya adalah penduduk Indonesia. Telegram banyak digunakan muali dari pelajar bahkan oleh para pengusaha alasannya adalah akomodasi dalam mengoprasikannya.

Apakah kau yaitu salah satu pengguna setia telegram? Jika iya, apa saja yang kau rasakan selama memakai aplikasi telegram? Dan kau apakah sudah pernah merasakan keseruan bermain RP di Telegram. Jika tidak, kau harus segera mencobanya, sebab sungguh menyenangkan.

Apa Itu Role Play di Telegram?

Pada dasarnya RP bukan hanya ada di aplikasi telegram saja, tetapi hampir di semua sosial media kau mampu bermain RP. Seperti di Faceebook, twitter dan instagram. Namun meski demikian niscaya akan terdapat sedikit perbedaan, mirip dalam hal cara main RP di telegram dengan aplikasi yang lain mirip di facebook.

Dan dikala ini, lebih banyak orang yang penasaran dan kesengsem untuk bermain RP via telegram. Apalagi di masa pandemi ini, bermain RP menjadi penyelesaian melawan kebosanan selama dirumah saja. Selain RP, Anonymous Chat Telegram juga menarik untuk dicoba.

Agar lebih jelasnya, RP yang ialah kepanjangan dari Role Playing atau jikalau dalam bahasa Indonesia disebut dengan bermain tugas. Makara RP ialah kegiatan dimana kita akan memainkan tugas dari seorang idola atau tokoh tertentu.

Cara main RP di Telegram ini cukup populer dikalangan cukup umur di zaman ini. Kaprikornus nanti saat kau memainkan Rp ini, maka kamu akan berperang menjadi tokoh tertentu. Biasanya tokoh tersebut yaitu tokoh atau karakter anime yang disenangi atau mampu juga memerankan tokoh lainnya. Adanya permainan ini berfungsi untuk menambah teman.

Berbagai Istilah RP di Telegram

Cara memainkan RP menggunakan aplikasi telegram cukup gampang, namun alangkah baiknya bila sebelum bermain, kau mesti mengenali beberapa perumpamaan yang niscaya kau temukan dalam RP di telegram. Istilah-perumpamaan yang dimaksud yaitu:

  • RP kepanjangan dari role play.
  • RC artinya room chat. 
  • CP artinya couple atau pasangan.
  • RL kepanjangan dari Real Life atau kehidupan orisinil.
  • Bestie artinya sobat.
  • Fams artinya keluarga.
  • LPM artinya lapak promot.
  • Gc artinya group.
  • Sq artinya squad.
  • SFS kepanjangan dari subs for subs atau saling subs channel.
  • PFP kepanjangan dari promote for promote atau saling promote channel.

Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula

Nah itulah beberapa perumpamaan yang pasti akan kau dapatkan dalam permainan RP di telegram. Selanjutnya ialah bimbingan cara bermain Rp di telegram buat pemula akan dibahas di bawah ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan bahwa kau telah mendownload aplikasi telegram. Jika belum, silahkan untuk mendownloadnya secara gratis di app store maupun play store.
  2. Bukalah aplikasinya dan loginlah seperti umumdengan mengikuti langkah-langkah yang diarahkan oleh aplikasi tersebut.
  3. Pastikan bahwa nomor yang kau gunakan untuk membuat akun telegram tersebut masih aktif dan masih dipakai.
  4. Selanjutnya, masuklah ke kolom penelusuran.
  5. Langkah selanjutnya adalah ketikkan kata roleplay promote. Maka nantinya akan muncul berbagai username RP Telegram seperti RolePlaySquad, RolePlayTiktok, Role Bot, tutorial RolePlay, Stiker RP, RolePlay LPM, RolePlay Menfess, RolePlay Promote dan channel-channel yang yang lain.
    Panduan Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula Cara Main RP di Telegram Bagi Pemula 2021

  6. Kemudian pilihlah salah satu channel RolePlay Promote dan klik tombol Bergabung.
  7. Kemudian ikutilah semua isyarat yang timbul di RP tersebut. Hal ini dilakukan supaya kau menerima perhatian dari RP yang lainnya.
  8. Jika kamu ingin mencari sahabat, sobat, keluarga ataupun pasangan, maka kau mampu menerimanya dengan mengirimkan bio atau promote ke channel tersebut. Atau mampu juga dengan mengantarpesan apalagi dahulu terhadap orang yang sudah dahulu promote ke channel tersebut.
  9. Jika ada yang tertarik maka kau akan menerima kiriman Fambest.
  10. Lalu jawablah dengan menentukan opsi Need.
  11. Jika kau ingin mengirim menfess atau pesan diam-diam ke seseorang, umumnya kau akan diminta untuk mengantarke bot sesuai dengan panduan yang ada pada masing-masing channel. Jika yang kau lakukan tersebut sesuai dengan tutorial yang ada, maka akan dipost oleh pihak admin di cahnnel tersebut.
  12. Jika kamu masih gundah dengan cara main RP di telegram beserta aturannya, maka kau cobalah untuk masuk dan bergabung dengan channel panduan RolePlay. Di sana kau akan menerima bagaimana cara yang bagus dan benar untuk bermain RP. Jika memang telah merasa mengetahui dan bisa, cobalah untuk kembali bergabung di channel RolePlay Promote untuk kembali bermain.

Akhir Kata

Itulah tadi panduan cara main RP di telegram. Memang terdengar sedikit sulit mengingat bahwa RP via telegram ini masih terbilang gres. Namun jika kamu sudah pernah memainkan RP di aplikasi mirip facebook, line, instragram dan aplikasi lainnya, maka ketika kamu mencoba bermain Role Play di telegram tidak akan dirasa terlalu susah.

Namun bagi kau yang belum pernah bermain Role Play, jangan pernah untuk berkecil hati. Sebab kalau kau terus berlatih dan bersabar pastinya akan membuahkan hasil yang baik pula dan mencicipi keseruan bermain Role Play via telegram.