Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghemat Baterai Hp Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo Dan Lainnya

cara menghemat baterai hp samsung xiaomi oppo vivo dan lainnya Cara Menghemat Baterai Hp Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo Dan Lainnya

omiska.com - Baterai ialah salah satu bagian yang sungguh-sungguh yang ada pada hp, tanpa baterai pastinya hp ponsel pintar (samsung, xoami, oppo, vivo dll)  tidak akan mampu hidup mirip seharusnya, tak terkecuali dikala daya baterai hp smartphone habis maka hp tidak dapat digunakan alias mati. Jika telah bergitu kamu harus men-Charging  hp kau minimal 50% (full recommended) supaya kamu mampu menggunakannya kembali. Namun banyak perkara baterai hp cepat habis dan seakan-akan daya tahan baterai sangat lemah, bekerjsama kau dapat meminimalkan baterai hp smartphonemu dan mampu pula menciptakan bateraimu tahan lama dan abadi, berikut ini yaitu cara mengurangi baterai hp supaya baterai kamu lebih tahan usang dan awet.

1. Menguninstall Aplikasi Boros Baterai

Hp ponsel pintar lazimnya dibekali dengan aplikasi-aplikasi yang diharapkan oleh penggunanya, bisa jadi itu adalah aplikasi bawaan pabrik maupun aplikasi yang diinstall secara manual di playstore. Biasanya setiap aplikasi mempunyai power usage baterai yang berlawanan-beda, ada yang power usage rendah maupun tinggi. Nah disini kamu mampu menguninstall aplikasi-aplikasi yang power usage. Cara menyaksikan power usage di hp smartphone kau mampu membuka pengaturan/setting dan cari menu Battery & Performance lalu pilih Power Usage. Disini kau mampu melihat aplikasi mana saja yang memakan banyak daya baterai kau, kau mampu menguninstallnya jikalau aplikasi itu tidak terlampau dibutuhkkan.

2. Jangan Menggunakan Live Wallpaper dan Widgets Yang Tidak Penting

Mungkin Live Wallpaper memang tampakmenarik seperti hp smartphonemu lebih hidup dan elegan, tetapi ternyata live wallpaper ini mengkonsumsi tidak mengecewakan banyak daya baterai hp kau loh !! Selain itu widget juga banyak memakan daya baterai, alasannya adalah umumnya widget selalu update dengan menggunakan internet. Sebaiknya gunakan widget yang secukupnya saja dan jangan gunakan live wallpaper untuk menghiasi hp smartphonemu.

3. Matikan Auto Sync

Auto Sync merupakan fitur yang berfungsi mensinkronisasi atau  mensinkronkan hp smartphoen dengan server dari berbagai akun yang digunakan. Fitur Sinkron Otomatis atau Auto Sync ini memang dasarnya sanga menolong penggunanya untuk melihat updatetan dari beberapa aplikasi,seperti email, aplikasi pendanaan, aplikasi sosial media berbagai macam aplikasi lainnya. Namun tanpa disadari, fitur ini ternyata menyantap banyak daya baterai yang membuat baterai hp smartphonemu cepat habis. Kamu dapat mematikan fitur ini supaya baterai hp smartphonemu bertahan lebih usang.


4. Perbarui Sistem Android dan Aplikasi

Ketika pengguna mengupdate metode android maupun aplikasi, umumnya akan memiliki pengaruh nyata pada memori (RAM) dan baterai. Setiap penggupdatean sistem atau aplikasi bertujuan untuk memperbaiki dan membuat metode dan aplikasi ini menjadi lebih baik lagi, selain adanya pergeseran pada tampilan biasanya pengguna juga mampu mencicipi pergeseran pada kenaikan baterai dan penggunaan RAM yang terasa lebih baik.

5. Menggunakan Fitur Power Saving

Biasanya bebrapa hp ponsel pintar telah memiliki fitur Power Saving Mode, yang berfungsi selaku membatasi penggunaan hp smartphonemu dan secara otomatis akan menghematkan daya baterai. Dengan adanya fitur ini hp smartphonemu akan dibatasi dari penggunaan aplikasi latar belakang, data selular secara otomatis akan mati secara otomatis ketika hp tidak digunakan, mematikan GPS dan lain sebagainya. 

6. Mematikan Notifikasi Yang Tidak Penting

Biasanya sejumlah aplikasi mempunyai fitur notifikasi yang hendak memberitahukan penggunanya kalau tersedia updatean aplikasi modern atau sebuah aplikasi yang senantiasa memperlihatkan isu pada menu notifikasi hp smartphonemu. Jika kau mempunyai aplikasi yang tidak terlalu penting maka sebaiknya dimatikan saja. Untuk mematikan notifikasi pada aplikasi yang diinginkan, kau mampu membuka pada pengaturan/setting kemudian pilih hidangan perizinan aplikasi, kemudian matikan notifikasi pada aplikasi yang dikehendaki.

Nah guys, itulah beberapa cara Cara Menghemat Baterai Hp Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo Dan  Hp Android Lainnya, mungkin berbagai kasus borosnya baterai hp smartphone, namun ternyata sebelum itu terjadi yang menciptakan baterai hp smartphone kian memburuk secara signifikan, kau mampu mengantisipasinya dengan cara-cara diatas agar baterai hp smartphonemu tahan lama dan lebih kekal.