Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Font Xiaomi (Tanpa Root)



omiska.com - Apakah anda salah satu pengguna Xiaomi? apakah anda ingin menciptakan tampilan ponsel pintar anda lebih menawan dengan mengganti font kriteria yang diberikan oleh Xiaomi? ternyata banyak orang tidak tahu Xiaomi mempermudah penggunanya untuk mengcustomisasi performa layar, salah satunya yakni tersedianya pilihan font yang bervariasi pada aplikasi TEMA yang telah ada pada ponsel pintar Xiaomi. Selain memberian penampilan yang manrik, dengan mengganti font juga mampu membuat ponsel pintar anda terlihat lebih personal. Tips mengganti Font melalui aplikasi TEMA pada hp Xiaomi ini cocok untuk anda yang bosan dengan penampilan hp Xiaomi anda begitu-begitu saja.

Cara menggubah Font Xiaomi melalui aplikasi TEMA

Cara ini sangatlah gampang, anda cukup mengklik aplikasi TEMA yang telah tersedia dalam pernagkat android anda.

Pertama : Buka Aplikasi Tema

Kedua : Ketik kata "Free" pada kolom search, dan anda scroll kebawah hingga anda memperoleh bagian Font mirip gambar. Kemudian untuk menyaksikan Halaman Font selengkapnya anda cukup mengklik View All.


Ketiga : Pilih Font kesukaan anda, lalu anda cukup menekan tombol Download for Free atau Unduh Gratis, banyak font yang tersedia disana anda bebas memilih Font apa saja, lagian kan free. Setelah font terdownload klik Apply, jika perangkat Xiaomi anda meminta Rebbot  anda klik saja Reboot.



Hasilnya akan mirip ini



Cara mengembalikan Font Xiaomi menjadi patokan (Default)

Jika anda ingin mengembalikan settingan font menjadi standart kembali, ikuti cara ini :

Pertama : Buka aplikasi TEMA yang ada pada perangkat Xiaomi anda.
Kedua : Klik Profil (Lambang senyum yang ada dipojok kanan bawah)



Ketiga : Klik Tema dan pilih kembali Tema tolok ukur. Kmudian klik Apply / Terapkan.


Jika perangkat xiaomi anda meminta reboot anda klik reboot untuk menampung ulang perangkat xiaomi anda maka Tema dan Font akan kembali ke patokan.


Bagimana? cukup gampang bukan? jadi anda tidak membutuhkan root untuk mengganti font kriteria (Default) ke font yang lebih menarik untuk dipandang. FYI Setiap hp Xiaomi mempunyai pilihan Font yang berlainan-beda, misalnya khusus Xiaomi Note 5 hanya ada piihan Font, dan tipe Xiaomi yang lain mempunyai font lebih banyak variasinya.

Semoga bermanfaat 😉