Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Main Rp Di Telegram

   Selalu saja ada yang baru di aplikasi Telegram Cara Main RP di Telegram

Selalu saja ada yang baru di aplikasi Telegram, sehabis sebelumnya kita mampu menikmati fitur nonton drama korea sub Indo gratis, nonton cerita untuk Geri dan download video Tiktok tanpa watermark. Belum lagi bot-bot Telegram yang bermanfaat buat kita.

Kini ada lagi fitur baru di Telegram ialah RP (RolePlayer), ini yakni fitur dialog di mana Agan mampu memainkan tugas menjadi artis, penyanyi, atau tokoh populer yang lain. Baru-gres ini, permainan ini mengakibatkan banyak minat pengguna aplikasi Telegram. Jadi, jikalau Agan juga ingin bersenang-bahagia atau sekedar iseng, coba mainkan Role Player, niscaya seru!.

Agan memiliki keleluasaan penuh untuk memerankan siapapun dalam game Role Player ini. Kehidupan seorang Role Player berlainan dari kehidupan faktual. Alhasil, Agan cuma bisa berkencan, menikah, punya anak, dan sebagainya cuma dalam Role Player. 

Sekilas Tentang RolePlayer

Istilah RP dalam aplikasi chat atau sosial media yaitu kependekan dari Role Play. Role Player merujuk pada siapa saja yang menggunakan aplikasi Telegram untuk memainkan suatu peran, mirip artis, idol, atau tokoh populer. Artis atau idol yang umum dimainkan yaitu artis Kpop. Namun, beberapa orang bahkan mengambil tugas sebagai artis lain.

Intinya, Agan mampu memainkan tugas orang lain di Telegram dengan perlindungan channel yang disebut Telegram RolePlay Promote, yang dikembangkan oleh seseorang dengan nick telegram RolePlay Promote. Dan, pastinya, Agan membutuhkan akun Telegram untuk memainkan game role-playing ini dengan tanpa gangguan.

Motivasi pemain untuk ikut serta dalam permainan tugas beragam. Tapi, secara biasa , itu hanya untuk iseng, bersenang-bahagia dan ketemu orang baru tanpa harus mengungkapkan jati diri kita yang sebenarnya.

Cara Main RP di Telegram

Untuk memainkan RP di Telegram, pertama-tama Agan mesti punya akun Telegram yang memakai nama artis. Setelah itu, dengan berbagai cara, kita mampu berteman dengan akun RP lain, mirip dengan mengikuti grup / channel RP, memakai bot RP anonymous, dan lain sebagainya. Kita bisa mengatakan dengan sesama pemain RP setelah kita berteman. 

Contoh: bila Agan ingin RP selaku pain akatsuki di Telegram, maka Agan mesti menciptakan akun telegram dengan nama pain akatsuki. Pahamkan?

Jika akun telah dibuat, Agan mesti memperkenalkan diri Agan selaku artis yang Agan mainkan saat memakai akun ini. Saat menggunakan akun ini, Agan tidak boleh mengungkapkan identitas Agan yang bahwasanya sebab itulah hukum utama permainan di RP. Berikut cara memainkan RP di Telegram:

  1. Buat akun Telegram baru dengan nama artis atau idol selaku nama pengguna.
  2. Ubah nama pengguna, ID, dan bio sesuai keinginan, tetapi tetap pertahankan dengan aksara yang ingin Agan mainkan.
  3. Untuk melengkapi profil akun RP, gunakan foto profil artis tersebut. Akun RP sekarang siap digunakan. Kemudian, dengan aneka macam cara, kita mencari sahabat sesama RP lainnya. Metode paling sederhana ialah menggunakan RolePlay Promote.
  4. Di sudut kanan atas aplikasi Telegram, tekan tombol pencarian. Lalu ketik "RolePlay Promote". Maka akan ada sejumlah channel untuk dipilih.
  5. Pilih salah satu channel dan lalu tekan tombol Join CHannel untuk bergabung. Agan kemudian akan masuk ke channel tersebut. Banyak dialog di channel ini berisi ID atau nama pengguna akun RP lain yang mencari sahabat.
  6. langkah selanjutnya adala memilih sobat Agan berdasarkan cita-cita dan kebutuhan Agan. Need fambest yaitu butuh family, yang artinya butuh keluarga atau sahabat. Ada juga Need cp, yang berarti perlu pasangan. Kemudian tambahkan ID akun tersebut ke daftar kontak Telegram Agan.
  7. Setelah menerima teman baru dari main RP, Agan bisa lakukan chating dengannya
  8. Selesai.

   Selalu saja ada yang baru di aplikasi Telegram Cara Main RP di Telegram

Baca juga: Cara Mengirim Pesan Anonim di Grup Telegram

Dalam RP ini, Agan mampu melaksanakan banyak hal berlainan. Misalnya, bergabung dengan komunitas grup RP untuk ngobrol, saling curhat, membangun channel kemudian melaksanakan SFS (subscribe for subscribe), mengantarpesan diam-diam melalui confes, dan sebagainya. Pemain RP, di sisi lain, lebih cenderung mengajak fambestan.

Istilah-Istilah RP Telegram

  • RL ialah akronim dari Real Life adalah kehidupan orisinil atau identitas asli. Ini ialah musuh dari ungkapan RP.
  • Fambest yakni Family (keluarga) dan bestie (teman).
  • Cp yaitu couple atau pasangan.
  • Chara yakni abjad yakni artis atau idol yang diperankan.
  • Sq ialah squad.
  • Gc yakni group chat.
  • Ch artinya channel.
  • TOD artinya truth or dare.
  • NN artinya nickname.
  • Lpm ialah lapak untuk promote.
  • SFS artinya yaitu subs for subs ialah saling subscribe antar channel Telegram.
  • PFP ialah Promote for Promote channel. Digunakan untuk saling promote channel.
  • Fotbar artinya yakni foto bareng. Kita mampu edit foto chara kita bareng dengan chara teman lalu ditambahkan goresan pena nama di foto tersebut.
  • Menfess yaitu pesan rahasia.
  • NC artinya Need couple yakni butuh pasangan.
  • NNC artinya No Need couple yakni tidak butuh pasangan.
  • Hiat RP atau hiatus artinya istirahat dari RP sementara.
  • Deak artinya deactivate ialah meniadakan akun. Untuk melakukan deak rp caranya sama dengan deaktivate akun biasa.

Itulah ulasan cara main RP di Telegram. Semoga postingan ini bermanfaat buat Agan, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa share artikel ini ke sahabat-sahabat Agan yach.