Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masuk Aplikasi Bios Laptop Ideapad Lenovo

Bagi para pengguna Idepad ingin merubah bios kami berikan trik dan cara masuk bios laptop lenovo Ideapad 300s. Sekedar membuatkan pengalaman terhadap sahabat dan pelnggan istana. Beberapa hari yang kemudian, pelanggan saya bilang bila laptopnya beberapa tombol tidak melakukan pekerjaan . Laptopnya sendiri seri lenovo ideapad 300s . Mengingat harga laptop lenovo yang saya beli juga lumayaan kalau rusak dan harus beli lagi. Walaupun harga laptop lenovo aku itu 3.2jt akan namun jikalau mesti mengeluarkan dana segitu lagi cukup lumayan.


Setelah berbagai trik aku coba, langkah terakhir yakni aku ingin menjalankan ubuntu live dengan boot dari usb flashdisk. Masalah timbul cara masuk bios laptop lenovo bagaimana?

Hal itu terjadi saat umumnya masuk bios laptop maupun komputer yaitu dengan memakai tombol DELETE ternyata tidak mampu. Ternyata memang untuk membuka halaman bios laptop setiap pabrikan memiliki caranya masing-masing.


Akhirnya mencoba mencari-cari dari berbagai sumber, akibatnya memperoleh tombol rahasianya berdasarkan postingan dari dari goole dari beberapa sumber yang ada. Tetapi yang aku peroleh ternyata posisinya tidak sama dengan lenovo ideapad 300s.

Pada lenovo ideapad 300s posisinya ada di sebelah kanan akrab dengan tombol power. Tepatnya di samping kanan tombol power. Tombol power yang aku maksud ialah power untuk menghidupkan laptop.

Ukuran tombol tersebut sangat kecil, cuma seukuran jarum. Untuk gambarnya saya update nanti di karenakan laptop sedang di service sebab memang keyboardnya memiliki masalah tampaknya.


Cara untuk membuka halman bios pada laptop lenovo adalah sebagai berikut :
Siapkan jarum atau peniti, atau apapaun asalkan dapat masuk ke lubang tersebut. Usahakan seukuran dengan peniti ataupun jarum.
Tusuk lubang tersebut dan tombol power samping lubang yang anda tusuk akan hidup. Untuk menusuknya sobat akan terasa mirip klik. Rasanya mirip menekan tombol keyboard. Hati-hati dalam menusuknya di lakukkan dengan secara perlahan-lahan.
Selanjutnya sahabat menekan tombol kombinasi Fn + F2, mungkin sobat mampu mengulang-ulang menekannya.


Jika sukses maka akan tampil seperti gambar di bawah ini.
Untuk masuk BIOS teman tinggal pilih BIOS Setup, atau jikalau sobat ingin boot usb flashdisk teman pilih Boot sajian.
Untuk memilihnya sahabat tinggal menggunakan arah atas bawah lalu enter.

Demikianlah isu seputar cara masuk ke aplikasi bios buat ideapad merk lenovo, biar mampu bermanfaat dan bisa menjadi penyelesaian buat anda. Selamat menjajal .