Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Printer Epson T13 Lampu Merah Berkedip

Cara memperbaiki printer epson t13 lampu hijau dan merah kedip bersamaan - Bagaimana cara memperbaiki printer epson yang eror dan blinking terus erornya ialah lampu merah dan hijau kedip secara berbarengan dan printer ngadat tidak mau mencetak dan bagaimana cara mengatasinya. langsung saja pada pembahasan.

 Bagaimana cara memperbaiki printer epson yang eror dan blinking terus erornya adalah lamp Cara Memperbaiki Printer Epson T13  Lampu Merah Berkedip

Cara pertama
1.Buka tutup printer dan nyalakan printer kita kemudian cabut katrit pada printer dan pasang kembali.
2.tes apakah printer sudah normal kembali.
3.Kalau belum berhasil coba cara yang kedua

Cara kedua
1.Buka tutup printer cabut catrit dan biarkan 10-30 menit dan pasang kembali
2.tes apakah printer sudah wajar kembali.
3.Kalau belum sukses juga coba cara yang ketiga

Cara ketiga
1.Buka tutup printer cabut catrit dan bersihkan chip pada katrit dengan menggunakan alkohol dan biarkan sampai kering 5-10 menit. dan pasang kembali
2.tes apakah printer sudah normal kembali. jika belum matikan printer diamkan 24jam.
3.Kemudian tes apakah printer sudah wajar kembali.
4.biar berhasil

Cara Memperbaiki Epson T13 yg Lampu Merahnya Terus Berkedip?
Memperbaiki printer Epson T13 yang lampu warna merahnya terus berkedip dan setelah di lihat di layarnya semua tintanya kosong, padahal aslinya tintanya sarat , dikala tombol lampu warna merah di pencet lazimnya catridgenya eksklusif bergerak ke tengah, namun ini sama sekali tidak bergerak.

Cara Memperbaiki Epson T13 yg lampu merahnya terus berkedip permasalahannya yakni sebab catridgenya sudah rusak atau kendor, coba cabut catridge nya lalu bersihkan pinnya dengan tisu yg bersih setelah itu bersihkan juga pin dari printernya, kalau pin telah higienis, nyalakan kembali Epson T13nya.

 Bagaimana cara memperbaiki printer epson yang eror dan blinking terus erornya adalah lamp Cara Memperbaiki Printer Epson T13  Lampu Merah Berkedip

Pada catridge infus dengan tombol reset sering terjadi pin kendor atau tidak pas dengan dudukannya, solusinya mampu di ganjal dengan tisu. jikalau kiat diatas tidak sukses, memiliki arti catridgenya mesti di ganti dengan yang gres. Demikian tips cara memperbaiki printer Epson T13 yang lampu merahnya terus berkedip-kedip. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Blingking EPSON T13 – Lampu Merah Menyala
Aduh lagi enak2 ngeprint peran eh malah ngblink..alias lampu indikator merah menyala tanpa henti.. Lalu adakah kiat untuk memperbaikinya??
Kalo ke tukang servis walaupun kita bagi-bagi rejeki tetep aja Duit… Cari yang murah semarak?? Ne kiat daria q yah ada beberapa cara .. praktikkan aja ndiri .. oke

Tips Pertama : (Cara Yang paling sederhana dan paling mudah+murah)
Lepaskan Cardrider dalam kondisi Printer OFF diamkan sebentar 5-10 Menit kemudian kocok 10 Detik saja..Masukan kembali
Lepaskan kabel Power (penghubung pemikiran listrik ke Printer) dari stopkontak, Posisi kabel USB Printer masih terhubung dengan komputer,, komputer juga dalam kondisi ON
Masukan kembali kabel Power ke Stokontak (Aliran listrik) bersamaan dengan menekan tombol on/off Printer.
Matikan printer dan nyalakan kembali.
Insya Allah mampu untuk ngeprint kembali.
kalau tidak mampu Ngeprint kemungkinan ada unsur yang rusak.

Tips Kedua :
Printer epson T13 tak inginjalan ngeprint, melainkan cuma kedap-kedip menyala lampu hijau dan merah secara berbarengan. Lalu bagaimana caranya menanggulangi printer epson yang ngeblink dan dilema mirip ini???
Cara I
Nyalakan printer, cabut Catridge kemudian pasang kembali, lalu restart (Menekan Tombol ON/OFF). jika cara ini masih belum mampu alias tetap kedap-kedip maka gunakan cara kedua.
Cara II
cara kedua yakni dengan memakai Software resetter, Intall Sofwarenya lalu kerjakan sesuai tuturial berikut ini.
CaraResetPrinterEpsonT13.pdf
Sedangkan software mampu di download disini

Tips Ketiga :
Buka cover printer
Cabut cartridge (yg berurusan)
Tutup cover printer
Matikan printer dan cabut kabel power
Tunggu beberapa ketika (kira-kira 5-10 menit)
Hidupkan printer dan pribadi buka cover printer
Pasang cartridge tadi
Matikan printer dan cabut kabel power
Hidupkan kembali
Jalankan test print
Jika masih memiliki masalah coba cara yang ke-2 boss…
Hidupkan printer
Ganti cartridge yg berurusan dengan cartridge yg masih cantik (pinjem dulu juga boleh tuh… )
Matikan printer dan cabut kabel power
Tunggu beberapa saat (kira-kira 5-10 menit)
Hidupkan printer dan pribadi buka cover printer
Ganti cartridge yg manis dengan cartridge yg memiliki masalah
Matikan printer dan cabut kabel power
Hidupkan kembali,
Jalankan test print

Kenapa boss??? Masih ngambek printernya?? Tenang boss masih ada penyelesaian paling simpulan dan yang pasti tokcer dah…neh solusinya…
Cara Paling Akhir coba cabut catridge dan bersihkan chipnya dengan cara menggosoknya dengan penghapus pensil atau dengan cutter bagian headnya..tipis saja dan pelan…. cara ini pernah ia coba pada printer epson tx101 dan sukses, bukan karena error drivernya tapi karena chip catridgenya kotor.

Demikian lah sedikit berita wacana seputar cara memperbaiki printer Epson T13 T21 jikalau telah memahami beberapa aba-aba error di atas dan cara mengatasinya, sahabat bisa lebih gampang memperbaiki printer Epson itu sendiri kalau terjadi kerusakan. Tetapi Jika sudah mengikuti cara mudah mengatasi dan memperbaiki arahan error Printer Epson diatas tetap masih belum bisa diatasi dan printer teman masih aja tetap eror, sebaiknya mengkonsultasikan kepada team service printer Istana Computer Cianjur yang beralamat di Jl. Dr. Muwardi No. 40-41 Muka Ramayana - Cianjur kami akan melayani dengan sepenuh hati, atau bisa kontak person kami di bawah ini. Sekian dahulu postingan dari kami biar bermanfaat.