Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kecepatan Internet Dengan Situs Web Pilihan

Talkingdata.me - Mengetahui kecepatan internet tampaknya wajib diperhatikan oleh penggunanya. Di abad serba cepat ini keperluan akan internet telah menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk sebagian orang. Dimana-mana semua akomodasi atau infrastruktur telah dilengkapi dengan internet.

Dari sekolahan, perusahan-perusahaan, mall sampai di rumah pun, semua mungkin sudah memasang internet. Dari tahun ke tahun penggunanya juga semakin bertambah.

Pengguna internet juga dari aneka macam kalangan mulai dari anak – anak sampai orang remaja juga menggunakan internet. Dengan adanya internet sangat membuat lebih mudah kamu dalam berbagai bidang mulai dari menolong pekerjaan kamu, download film, streaming video dan lain sebagainya.

Namun jikalau menggunakan internet untuk mendownload baik download film, file, video, dan lain sebagainya, kau perlu mengetahui kecepatan internet yang sedang kamu gunakan sebelum kamu mendownload file yang kau kehendaki. Karena kecepatan download sangat tergantung dengan kecepatan internet yang kamu pakai.

Situs Pengecek Kecepatan Internet Terbaik

Maka dari itu pada artikel kali ini akan memperlihatkan beberapa situs web pilihan yang dapat kamu gunakan untuk mengetes kecepatan internet yang kau pakai. Penasaran mirip apa saja website yang mampu kau gunakan untuk mengetes kecepatan internet kamu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Pakai Aplikasi SHAREit Mudahkan Kirim Data Antar Iphone dan Android

1.Fast
Website pertama yang dapat dipakai untuk mengetes seberapa kekuatan internet kamu yaitu Fast. Website opsi pertama ini sangat sesuai untuk kamu. kalau ingin mengukur dan melihat seberapa kecepatan internet kau dengan segera dan gampang, Fast memiliki fitur dan performa yang simpel sehingga sungguh mudah digunakan.

2. Testmy
Berbeda dengan Fast yang hanya menghidangkan hasil kecepatan yang praktis, website Testmy ini akan menyuguhkan kecepatan penggunaan internet kamu secara lengkap dan mendetail. Kamu juga dapat memilih untuk mengecek kecepatan download ataupun uploading saja. Maka kamu akan disajikan akhirnya dalam bentuk grafik kecepatan pemakaian internet kau.

3.Speedtest
Speedtest mempunyai fitur yang cukup lengkap dan mempunyai performa yang menarik. Website Speedtest ialah situs web pengecek penggunaan internet yang cukup terkenal. Speedtest secara default akan mengambil lokasi provider internet yang user pakai untuk menentukan lokasi server pengujian. Namun kau juga mampu memilih lokasi dari mana kecepatan itu di uji.

Jika proses pengujian telah tamat maka kamu mampu mengecek berapa kecepatan ping, download, dan upload. Selain itu kamu juga mampu membagikannya ke beberapa media umum kamu seperti Facebook, Twitter, dan Google Plus.

4.Bandwidth Place
Alternatif lain ialah situs web Bandwidth Place mampu digunakan untuk mengetes dan melihat seberapa cepat internet yang kamu gunakan. Dengan dibekali tampilan yang sederhana dan fitur yang lengkap, Bandwidth Place menjadi salah satu website pengecek yang cukup populer dan favorite dipakai oleh blogger. Hasil pengecekan ini akan di tampilkan dalam bentuk grafik.

5.Meter
Yang terakhir ada websiste Meter. Dengan memakai situs web Meter kamu mampu mengukur pemakaian kau mulai dari kecepatan ping, download dan juga upload. Selain itu kamu juga mampu memilih lokasi server yang kau inginkan. Lebihnya lagi situs web yang satu ini menjamin proses pengecekan akan berlangsung selama 30 detik
Read More.......

Nah itulah isu yang kami berikan untuk TeQnoforia ihwal website pengecek kecepatan internet terbaik. Semoga dapat berguna dan menambah wawasan kamu. Selamat mencoba dan terima kasih.