Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Hp Android Yang Tidak Menyala / Mati

Talkingdata.me - Jika smartphone Android anda secara tiba-datang mati dengan sendirinya atau tidak menyala lagi disaat dihidupkan, ada beberapa hal yang dapat menjadikan hal tersebut pada smartphone anda. Sebagaimana dilansir dan dijelaskan pada laman Android Pit, berikut penyebab matinya ponsel Android / smartphone anda dan hal-hal yang harus dijalankan kalau perangkat tidak menyala disaat dihidupkan:

1. Layar mati

Kemungkinan paling sederhana dari matinya smartphone Android adalah layarnya yang tidak berfungsi. Cara termudah untuk menyelidiki ini yaitu dengan menekan usang tombol daya / tpmbol on off pada ponsel anda untuk memaksanya mati lalu hidupkan kembali.
Pengguna mesti mendengar bunyi boot atau merasakan getaran. Hal tersebut dapat memiliki arti bahwa ponsel pengguna sesungguhnya berfungsi namun layarnya yang berurusan, jika hal itu terjadi segeralah ganti layar smartphone anda.

2. Terkena bug

Jika pengguna menyaksikan beberapa kejanggalan mirip smartphone sering crash, restart, atau hal-hal yang sebaiknya tidak terjadi secara tiba-tiba, kemungkinan besar masalahnya terletak pada perangkat lunak di mana pengguna mampu memperbaikinya dengan mengubah firm ware.

3. Gunakan komputer untuk memaksa perangkat menyala.

Jika ponsel tidak dapat dihidupkan dari perangkat itu sendiri, memaksanya menyala dengan memakai komputer mungkin mampu dilaksanakan untuk jalan keluar.
Pengguna cukup menghubungkan smartphone ke komputer lewat USB dan biarkan baterai terisi selama 15 hingga 20 menit. Lepaskan kabel dari ponsel pintar namun jangan mencabutnya dari komputer dan hubungkan kembali dalam 10 detik setelah melepasnya. Biarkan baterai diisi setidaknya selama 30 menit lagi.

Lalu tekan dan tahan tombol daya selama 5 detik lalu tekan restart. Jika pengguna tidak eksklusif menerima pilihan restart, terus tahan tombol power selama 30 detik.

Read More....
Demikian tips dan trik cara menangani handphone layar sentuh yang tidak menyala. Semoga tips dan trik diatas mampu menjadi solusi yang tepat untuk memperbaiki handphone anda yang mengalami tak maumenyala ( mati ). Good luck! Semoga Bermanfaat.