Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menetralisir Goresan Pada Layar Handphone

Punya handphone touchscreen pastinya telah nyaris semua kalangan memakainya tetapi pernahkah kita dihadapkan dengan kondisi layar mulus bening pada ketika baru saja membeli, hal itu sering membuat kita merasa sayang jika layar yang halus dan bening tersebut tergores.

 Punya handphone touchscreen tentunya sudah hampir semua kalangan memakainya tapi pernahka Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar Handphone

Seringkali kita telah menaggulanginya dengan memasang anti gores tetapi kesudahannya tetap tembus layar handphone yang kita sayangi terkena goresan baik secara sengaja maupun tidak sengaja, kemudian bagaimana cara menghilangkan gesekan layar pada lcd handphone yang kita sayangi?
Berikut ini beberapa cara yang mampu kamu lakukan untuk menetralisir goresan pada layar handphone
1. Pasta Gigi
Cara ini pernah saya coba buat menetralisir gesekan dari layar tab dan handphone aku. Caranya sungguh gampang ialah cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada layar yang terkena goresan (atau pada seluruh layar) kemudian usap melingkar dengan kapas atau kain pembersih kacamata. Usap agak usang sekitar 30 detik - 1 menit lalu hapus sampai higienis.

2. Baking Soda
Menggunakan baking soda caranya cukup dengan mencampurkannya dengan air dan mengoleskannya pada handphone anda seperti sistem dengan pasta gigi.

3. Bedak Bayi
Bila kamu punya bedak bayi dirumah, kau bisa mencobanya dengan mencampurkan bedak bayi dengan air sehingga bedak itu membentuk sebuah pasta atau bubur bedak. Kemudian bubur bedak itu kau oleskan ke layar handphone dan bersihkan sampai higienis

4. Minyak Sayur
Cukup dengan satu atau dua tetes minyak sayur, lalu ratakan minyak tersebut selama beberapa detik (sekitar 15 - 30 detik) kemudian bersihkan dengan kain higienis dan lembut.

5. Pembersih Mobil atau Motor
Punya pembersih motor atau kendaraan beroda empat? Bahan ini juga mampu digunakan pada handphone kau. Caranya sama mirip membersihkan motor atau mobil.

6. Kayu Putih
Kayu putih juga bisa menghilangkan baret pada handphone anda. Cukup dengan satu atau dua tetes minya kayu putih lalu bersihkan dengan kain kering dan bersih. Read More....

Penggunaan diatas untuk baret - baret kecil yang sifatnya tidak begitu parah, tetapi untuk baret - baret besar dan dalam umumnya akan sukar untuk dihilangkan dengan bahan - bahan diatas.
Demikian tips dan trik cara menangani handphone layar sentuh yang kena ukiran. Semoga tips dan trik diatas bisa menjadi penyelesaian yang tepat untuk memperbaiki touchscreen handphone anda yang mengalami persoalan lainnya. Good luck! Semoga Bermanfaat.