Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengedit Pesan Terkirim Di Telegram

Cara Mengirim Pesan Anonim di Grup Telegram

Pada aplikasi layanan messenger, sungguh penting bagi seseorang untuk dapat mengedit pesan sehabis dikirim. Di Telegram, lebih gampang untuk mengedit dan memperbaiki pesan-pesan itu dan menyimpan log dialog yang sempurna. Berikut yaitu cara mengedit pesan terkirim di Telegram di banyak sekali platform (Android, iOS dan aplikasi PC Desktop).

Edit pesan terkirim Telegram di Android

Mari kita mulai dengan mengedit pesan terkirim Telegram di Android terlebih dahulu. Ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini:

  1. Pertama, buka percakapan Telegram kawasan Agan ingin mengedit pesan terkirim.
  2. Navigasikan ke pesan yang ingin Agan edit, lalu ketuk dan tahan.
  3. Setelah itu Agan akan melihat tanda centang berpindah daerah yang sebelumnya di kanan sekarang berada di kiri.
  4. Kemudian ketuk opsi edit (ikon pensil) di bilah menu di atas.
  5. Sekarang, edit pesan tersebut untuk memperbaiki kesalahan yang Agan buat sebelumnya. Setelah selesai, ketuk tombol tanda centang.
  6. Pesan yang Agan edit diberi tag 'diedit' yang ditempatkan di sebelahnya.

Cara Mengirim Pesan Tanpa Suara di Telegram

Apa yang terjadi ketika Agan mengedit pesan di Telegram?

Segera setelah Agan mengedit pesan di Telegram, Agan dan akseptor akan melihat tag 'edit' ditempatkan di sebelah pesan, memberi tahu semua pihak yang terlibat dalam obrolan bahwa Agan telah mengedit pesan tersebut. Tetapi selama pesan Agan disampaikan sesuai dengan keinginan Agan, itu sebaiknya tidak menjadi masalah.

Bisakah mengedit pesan yang diedit?

Agan mampu mengedit pesan Agan berulang kali selama Agan melakukannya dalam waktu 48 jam sehabis mengirim pesan. Juga tidak ada batas-batas berapa kali Agan dapat mengedit pesan.

Berapa tenggat waktu edit pesan di Telegram? 

Agan cuma dapat mengedit pesan yang diantardalam 48 jam terakhir. Setelah jam berlalu, Agan harus menghapus pesan dan mengetik lagi. Tetapi untuk pada umumnya perkara, 2 hari yakni waktu yang cukup untuk mengatasi kesalahan dan menjaga obrolan tetap bersih.

Bisakah menghapus pesan setelah 48 jam?

Agan dapat menghapus pesan terkirim, meskipun 48 jam telah berlalu sejak Agan mengirimnya. Faktanya, tidak ada batasan waktu untuk meniadakan pesan terkirim Agan di Telegram untuk siapa saja yang terlibat dalam obrolan. 

Itulah cara mengedit pesan terkirim Telegram di Android, iOS dan aplikasi Dekstop. Semoga postingan ini mampu membantu Agan. Jangan lupa bagikan juga dengan sahabat-sobat Agan jikalau dirasa artikel ini bermanfaat, terima kasih.